Jumat, 26 Februari 2010

HARDWARE dan SOFTWARE MASA KINI

HARDWARE dan SOFTWARE MASA KINI
HARDWARE
Langkah Maju Prosesor Triple Core AMD

Advanced Micro Devices Inc. yang berpusat di Amerika Serikat pada 17 September 2007 yang lalu mengumumkan akan kembali menambahkan sebuah prosesor desktop Triple Core dalam katalog produknya. Prosesor Triple Core ini sendiri direncanakan akan dirilis pada kuartal pertama 2008, setelah Quad Core Phenom pertama yang baru akan dirilis pada bulan Desember mendatang. Triple Core sendiri oleh AMD dimasukkan pada varian Quad Core yang biasa disebut Phenom.
Seperti juga versi Quad Core Phenom, chip versi Triple Core ini menggunakan sebuah chip silikon tunggal sebagai pengganti dari paket multichip yang mengkombinasikan dua chip, seperti yang dibuat Intel pada chip Quad Core-nya. Pada dasarnya perancangan prosesor triple core hampir sama dengan Quad Core, namun di sini AMD ingin menjembatani keinginan konsumen yang ternyata belum banyak yang ingin melangkah jauh dengan Quad Core. Menurut AMD, hal ini ditandai dengan masih lesunya penjualan prosesor Quad Core. Selain itu juga dukungan vendor software terhadap aplikasi yang dapat menggunakan kemampuan Quad Core secara optimal juga masih kurang. Hal ini yang kemudian membuat AMD berencana meluncurkan prosesor Triple Core ini.
AMD berharap melalui penjualan prosesor terbarunya, Quad Core Opteron dan Phenom yang akan dirilis, akan dapat memantapkan langkahnya dalam persaingan pasar penjualan prosesor.
Menurut pihak AMD, prosesor versi Triple Core Phenom ini diharapkan akan menjangkau konsumen secara lebih luas dibandingkan dengan prosesor versi Quad Core nantinya. Lebih lanjut Advanced Micro Devices Inc. tidak mengungkapkan berapa clock speed yang diharapkan dari versi chip Triple Core ini ataupun berapa besar biaya yang dihabiskan hingga prosesor ini siap diluncurkan.(dna)

ExoPC Slate, Computer atau Touchpad Canggih

Touchpad ExoPC Slate merupakan inovasi terbaru dengan power Windows 7 untuk menyediakan navigasi multi-tasking tanpa adnya gangguan dan batasan dari content bahasa Perancis. Layar touchpad ExoPC Slate memiliki ukuran 8.9 inch yang didesain dengan interface multi-tasking. Untuk surfing web, ExoPC Slate juga dilengkapi dengan fasilitas scrolling super cepat, dan full support semua format file, termasuk flash. Sementara untuk keyboard-nya memudahkan user untuk input text dengan cepat dan mengurangi kesalahan pengetikkan. Hardware ExoPC Slate juga dapat digunakan untuk melihat multi channel televise, menonton film high-definition, dan menggunakan videocast juga podcast. User juga bisa mendengarkan music dengan headphone atau speaker built-in. Untuk harga dari ExoPC Slate ini sekitar $599 dan akan mulai dijual di bulan Maret 2010.
Spesifikasi hardware touchpad ExoPC Slate :
• Processor Intel Atom N270 1.6GHz
• Intel 945GSE + ICH7M
• Integrated Intel Graphics GMA950
• Memory 2 GB DDR2 RAM 667Mhz
• Display Screen 8.9 inch multi-touch
• Resolutions 1024 x 600 pixels
• Disk Storage 32GB SSD
• Card Reader SD / MMC
• Network WLAN WiFi 802.11 b / g
• Bluetooth
• 10/100 Network
• Webcam 1.3 Megapixels
• 3 USB Ports
• Headphone and microphone
• Internet plug 10/100
• VGA Port
• Port CDMA / SIM
• Autonomy 4 hours
• Several weeks before
• Operating system Windows 7 Pro with
• ExoPC IU-Layer
• Size 25 x 16.8 x 2.1 cm
iPhone
iPhone adalah telepon genggam yang revolusioner produksi Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail. Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan internet, misalnya untuk mengirim email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna adalah layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol. iPhone generasi pertama mulai dipasarkan pada 29 Juni 2007 di AS dengan harga US$499 untuk model 4GB dan US$599 untuk model 8GB (tetapi dengan syarat kontrak dengan AT&T selama 2 tahun). Generasi kedua, yang bernama iPhone 3G (karena disertai dengan fitur 3G) diluncurkan di berbagai negara pada 11 Juli 2008 dengan harga US$199 untuk model 8GB dan US$299 untuk model 16GB (tetapi dengan syarat kontrak dengan AT&T selama 2 tahun). Generasi ketiga atau iPhone 3GS, diluncurkan pada tanggal 17 Juni 2009, dengan harga US$199 untuk model 16GB dan US$299 untuk model 32GB.
Kamera yang terpasang memiliki resolusi 2 megapixel untuk generasi iPhone pertama dan iPhone 3G, dan 3,2 megapixel untuk iPhone 3GS, namun, iPhone generasi pertama dan 3G tidak dapat merekam video. Tetapi dengan bantuan pihak ketiga yang banyak membuat aplikasi, hampir semua kekurangan tadi dapat diatasi. Selain itu telepon ini juga memiliki perangkat lunak yang dapat mengunggah foto. iPhone dapat memainkan video, sehingga pengguna dapat menonton televisi atau film. iPhone memiliki hampir 100 ribu aplikasi yang dijual di iTunes di computer, maupun di Apps Store langsung di iPhone. Para pengguna iPhone bahkan dapat langsung membeli dan mengunduh aplikasi yang dijual di Apps Store, asalkan tidak melebihi 10MB. Sistem operasi iPhone adalah versi ringan Mac OS X tanpa berbagai komponen yang tidak diperlukan. Sistem operasi ini memakan ruang kurang lebih sebanyak 250MB. Sistem operasi dapat diupdate berkala melalui iTunes secara gratis.
Intel Core i7 Extreme 965
CPU type:QuadCore Intel i7 Extreme 965.3200 Mhz (24×133)
Package type:LGA1366
Package size:4,25 cmx4.50 cm
Transistors:781 million
Process Technology:45 nm,CMOS,Cu,High-K+Metal gate
Die size:265 nm2
Typical Power:130 W@ 3.20 Ghz
Nah udah pada liat kan Spefisikasinya.tapi ada satu masalah dalam Processor ini,yaitu Harganya yang sangat mahal!!Bayangin aja,Intel matokin harga Processor ini sebesar US$ 1.150!Kalau dikonversikan ke Rupiah harganya berarti sekitar Rp 12 Juta!! >_<>..2 Seri terbaru dari deretan Processor yang telah direlease AMD ini juga dijadikan awal titik “kebangkitan” AMD dan juga menjadi saingan 2 Processor terbaru dari Intel,yaitu Intel i7 Extreme 965 (Speknya ada di atas) dan Processor yang masih dalam tahap pengembangan yaitu Intel i7 Extreme 975 yang berkecepatan 3.33 Ghz!
Core i9
Kalau sebelumnya Anda sudah mulai tergiur dengan teknologi Intel yang terbaru yaitu Core i7, kini rasanya Anda harus kembali tergiur oleh kehadiran processor baru keluaran Intel yaitu Core i9.
Memang masih belum rampung di pasaran melainkan saat ini masih menjalani tes uji benchmark awal untuk bisa membuktikan seberapa canggihnya produk baru ini. Dijanjikan dengan processor baru ini dari segi performa akan jauh lebih baik dan dapat mengoptimalkan apa yang belum optimal di Core i7.
Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, processor Core i7 sendiri sudah mengalami kenaikan kecepatan mencapai 50 persen. Tentu saja 6 buah 2.8GHz core yang tidak begitu pesat berguna ketika diterapkan pada tugas-tugas yang memang dilakukan masih belum optimal, tetapi dengan sebagian besar pengembangan perangkat lunak modern yang bertujuan untuk lebih maju dan bekerja lebih cepat lagi.
Sebagai awalan, Core i9 sendiri mendapatkan peningkatan dibanding Core i7 yang mana lebih memakan konsumsi daya lebih tinggi yaitu 130w sedangkan untuk Core i7 hanya menggunakan daya 95W.
Rumornya processor ini baru akan muncul pada awal tahun 2010 yaitu sekitar bulan Januari tahun depan. Hmmmm, sudah tak sabar ya menunggu, tapi di tahun baru tentu sesuatu yang baru akan terasa sangat istimewa, bukan?

SOFTWARE
Microsoft Office Mac 2011 Plus Outlook
Microsoft, pada Kamis (11/02) kemarin telah membuka rahasia soal software desktop Office Mac 2011. Software tersebut menurut Microsoft juga akan berkolaborasi dengan tool jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Software Mac Office 2011 dalam artikel ini memiliki fitur sebuah tool co-authoring baru yang memudahkan user di multi lokasi untuk melihat dan berkolaborasi di file yang sama, baik di Word, PowerPoint, atau Excel. Sebuah fitur bernama Presence Everywhere bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi tersebut dengan menyediakan update status real time untuk user yang sedang mengerjakan sebuah file.
“Co-authoring dapat menyatukan proses, menghapus kerumitan dan frustrasu dan multi versi ekstensi file, tidak bisa mengedit dokumen atupun bahkan mencoba mengatur waktu untuk menyatukan file.” ungkap Microsoft. Software Mac Office 2011 juga menawarkan koneksi langsung ke Microsoft Office Web Apps, Office versi cloud Microsoft. User dapat menyimpan dan mengakses dokumen yang dibuat di desktop mereka dari lokasi mana saja, kemudian dengan koneksi Internet, user dapat meng-upload dokumen tersebut ke Web Apps. Web Apps juga populer seiring dengan hadirnya Office 2010, product Office selanjutnya yang akan dirilis di bulan Juni.
Software Mac Office 2011 meliputi Outlook untuk pertama kalinya, yang dapat membantu import file .PST (Personal Storage Table) langsung dari program Outlook versi Windows. Microsoft menambahkan, bahwa Mac Office 2011 akan segera hadir di akhir tahun ini.(h_n)

McAfee AntiVirus Plus 2010
McAfee ganti penampilan baru, dan cukup drastic berbeda, terutama setelah Avast memperkenalkan Avast 2010. Kebanyakan fitur di McAfee AntiVirus Plus, McAfee Internet Security, dan McAfee Total Protection memang tidak baru, namun pengguna McAfee akan menyadari VirusScan Plus akan berubah menjadi AntiVirus Plus.
Fitur utama yang dimunculkan McAfee dalam artikel ini berupa Artemis. Engine Artemis 2010 akan bekerja dengan McAfee SiteAdvisor untuk men-scan download yang dilakukan user, sekaligus melakukan blacklists, whitelists, dan cloud analysis. Scanning tersebut menggunakan URL real time, alamat IP, dana nama domain untuk mengevaluasi download apakah ada virus atau malware bawaan sebelum file yang telah di-download tersimpan di harddisk.
McAfee dengan interface yang baru ini menjanjikan waktu instalasi yang cepat, scanning cepat dan lebih efektif, dan sebuah footprint memory kecil. Menurut McAfee, full scan pertama di versi 2010 akan berjalan selama 55 menit lebih cepat dibandingkan versi 2009, dan komputer shutdown dengan versi McAfee 2010 akan 30 persen lebih cepat pula. Seperti produk vendor keamanan lainnya, McAfee tidak me-load semua proses dalam sekali waktu ketika user start menggunakan program di desktop. Namun, interface McAffe hanya tidak dapat diakses selama 90 detik setelah system tray icon tertampil.
Lisensi satu komputer untuk McAfee AntiVirus Plus 2010 seharga $39.99, sementara 3 komputer untuk McAfee Internet Security 2010 dengan harga $69.99. Sementara McAfee Total Protection 2010 seharga $79.99 untuk lisensi 3 komputer.(h_n)
Video Game Olympic Winter Games 2010
Berkaitan dengan event Olympic Winter Games 2010 di Canada, maka Sega kemudian ikut meluncurkan game Vancouver 2010: The Official Video Game of the Olympic Winter Games Details 2010 yang sama, yang berfokus pada game Winter Olympic tepatnya di kota Vancouver tersebut, dengan kategori olahraga style arcade. Untuk menjadikan user master game style arcade, Sega telah memasukkan beberapa game dalam software Olympic Winter Games 2010, termasuk Downhill Skiing hingga Bobsleddin, dan control game Sega ini sangat mudah dan gampang dimengerti untuk siapa saja yang berani melakukan pengalaman olahraga salju secara virtual.
Beberapa skema control dibuat untuk membuat game lebih menarik, dan jika user mengakses modus camera orang pertama, maka user dapat memperoleh bantuan dengan control dan tombol pengatur waktu. Sekali user menjadi master di berbagai event, maka user akan mendapat best score yang akan ditambahkan ke leaderboard online, dan user dapat menikmati perubahan di setiap permainan game online, karena permainan standard yang dirasa tidak cukup menantang. User dapat masuk ke challenge mode yang akan menguji skill user dengan menempatkan user ke dalam olahraga terbaik di dunia.
Developers EUROCOM
Publisher SEGA (lovefilm.com/film/Vancouver-2010-The-Official-Vide o-Game-of-the-Olympic-Winter-Games)
Genres Party/Music/Misc, Sport
Released Xbox 360: 15 Jan 2010
PS3: 15 Jan 2010
Production year: 2010
Number of players 1-4


Copyright © 2010 Berita Teknologi Terbaru, Berita Komputer Terbaru,Berita Teknologi Informasi & Berita IT

Structure Theme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar